Selasa, Mei 24, 2016

Cara Mengatasi Windows 10 Tidak Bisa Shutdown

Ini adalah hari ke - 3 saya menggunakan Windows 10. Sebenarnya ga ada keinginan untuk upgrade windows yang saya gunakan (XP) ke windows 10, namun secara tidak sengaja, ter klik update windows 10, jadi saya merelakan untuk di upgrade. ;(

Kembali ke judul, setelah selesai menggunakan komputer seharian dan ingin mematikannya, saya kebingungan untuk mencari tulisan "shutdown". Karena seluruh badan juga udah lelah, dan saya hanya menemukan "sign out", jadi saya klik tulisan tersebut dan langsung mematikan layar monitor. Ketika paginya saat saya ingin menghidupkan komputer, ternyata PCnya tidak mati, alias semalam masih hidup, disitu saya merasa sedih, karena PC saya seharian ga mati. :( 

Saya mencoba mencari tulisan shutdown, dan akhirnya ketemu, Saat saya coba klik, menunggu beberapa menit, ternyata komputer saya ga mati, melainkan restart. Saya coba berkali-kali, namun tetap restart. Akhirnya saya searching di google untuk mencari tahu cara menshutdownkan di windows 10. Banyak banget artikel yang berkaitan dengan shutdown windows 10, dan saya coba praktekkan. Dari sekian banyak cara yang sudah saya coba, akhirnya saya dapat menshutdownkan windows 10. Berikut cara kerjanya:

1. Klik kanan di dekstop, pilih New, klik Shortcut.


2. Tulis "%windir%\System32\shutdown.exe /s /t 0" tanpa tanda petik seperti dibawah ini, klik Next


3. Akan muncul tulisan shutdown.exe, klik Finish


4. Maka akan keluar gambar yang ada tulisan "shutdown.exe", lalu double klik gambar tersebut.


Bagaimana, apakah Anda juga berhasil? Semoga bermanfaat. :) 

0 komentar:

Posting Komentar